Blog Motivasi, Pengembangan Diri, Seni Presentasi, Video Motivasi

Sponsor

Mental Juara Rutin Belajar Bukan Kebut Semalam

LATIHAN RUTIN = BELAJAR RUTIN
Setiap orang yang pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah manapun, di kampus manapun, kelas manapun. Tentu anda pernah mendengar istilah "Kebut Semalam", yakni tradisi belajar semalaman saja untuk menghadapi ulangan atau ujian di sekolah. Pernahkah anda memperhatikan bagaimana kesudahan orang - orang yang suka kebut semalam? He he he. 
Coba bandingkan dengan para atlit atau artis semisal Bruce Lee, Taufik Hidayat, Muhammad Ali, Mike Tyson dan masih banyak yang lain. Semua artis maupun atlet yang saya sebutkan dan semisal dengannya, maka anda akan melihat adanya konsistensi dalam latihan, ya ..latihan rutin, belajar rutin. Tidak ada satu pun yang instan, waktu panjang mendidik keshabaran siapa saja yang mau melakukannya. Mereka memiliki mental juara dan anda punya mental tempe jika hanya "kebut semalam".


EXTRA TIME = KEBUT SEMALAM ALA JUARA
Nah coba perhatikan kembali, bahwa mereka pun yang miliki mental juara, menjadikan waktu untuk ujung - ujung sebelum bertanding, sebelum melakukan pertandingan atau apapun. Kebanyakan dari mereka hanya berusaha untuk santai, rileks saja. Tidak ada diantara mereka yang "memberatkan latihan" diujung sebelum pertandingan. 
Inilah "kebut semalam" ala mental juara, jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan anda atau saya yang miliki mental tempe. 



Back To Top