Blog Motivasi, Pengembangan Diri, Seni Presentasi, Video Motivasi

Sponsor

Sales Harus Membangun Personal Branding

Bagi seorang sales, terutama produk - produk seperti asuransi, properti atau pun saham, sepertinya sudah menjadi satu rahasia yang jamak, bahwa mereka selalu dikejar target setiap bulannya untuk mendapatkan konsumen. Banyak cara dilakukan, dari mulai mencari prospek melalui kenalan, mengadakan pameran, menjaring database, sales call atau pun sekarang menggunakan media online untuk mendapatkan konsumen, lagi - lagi untuk mengejar target dan tentu saja bonus.

Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia sales, sudahkah membangun personal branding? Terus apa pentingnya? bukankah sudah diwakilkan oleh branding perusahaan dimana kita menjadi salesnya? Berikut beberapa alasan, mengapa seorang sales seperti anda dan saya harus membangun personal branding.

KONSUMEN MEMBELI BRAND ANDA
Percayalah bahwa bila konsumen membeli brand anda, maka brand andalah yang mereka beli. Contohnya adalah Denie Sambas, seorang perantara properti yang sukses dan terpercaya, karena setiap membeli properti pelayanannya bagus dan cepat, serta konsumen tidak perlu mengejar - ngejar Anton karena ia selalu menghubungi dan memperoses berbagai kebutuhan dengan sigap.
Nah jika Denie Sambas dari perusahaan A pindah ke Perusahaan B, maka konsumennya akan cendrung mencari Denie Sambas pada saat mereka mencari properti atau ketika hendak menjualanya. Disini intinya adalah bahwa Denie Sambas telah melakukan berbagai upaya, hingga layak dipercaya dengan layanan yang memuaskan. 

ANDA HARUS DIINGAT KONSIUMEN SAAT MEREKA BUTUH PRODUK ANDA
Anda harus sudah memulai memperkenalkan diri anda, siapa anda kepada khalayak luas. Ini adalah langkah awal untuk membangun personal branding. Jika anda tidak dikenal sebagai apa, atau keahlian anda tidak dikenal. Maka personal branding pun masih malas beranjak dari kursinya menuju tempat dimana anda berdiri sekarang. Ayo kenalkan diri anda.



Back To Top