Blog Motivasi, Pengembangan Diri, Seni Presentasi, Video Motivasi

Sponsor

Motivasi Diri Dalam Bekerja


Etos kerja, entah bagaimana pun wujudnya, tentu sangat tergantung kepada motivasi kerja. Nah motivasi diri dalam bekerja itu menjadi penting, terlepas apakah tempat anda bekerja itu menyenangkan atau tidak menyenangkan, apakah anda akan keluar dari pekerjaan, atau apakah anda akan segera pensiun, atau apakah anda memiliki atasan yang bodoh, motivasi diri itu tetap penting.

Apalagi tempat kerja anda sekarang adalah impian anda selama ini, merupakan tempat dimana anda mengembangkan karir professional anda. Dengan suasana yang sangat menyenangkan sekalipun, motivasi diri tetap dalam tekanan yang penting.

Pertanyaan yang harus anda jawab dalam hal ini adalah apa yang anda inginkan dari pekerjaan anda sekarang? Pertanyaan ini tidak selalu berujung pada motif ekonomi saja, bisa saja pada aspek idelogis. Semisalnya anda bekerja di sebuah NGO Islam, maka idealisme menjadi penopang utama motivasi anda disamping motif ekonomi.

Tinggi atau rendahnya capaian atau kontribusi anda, sangat tergantung kepada motivasi diri anda dalam bekerja. Motivasi rendah bisa saja sebabkan prestasi kerja anda rendah atau minim, oleh sebab itu maka menjaga motivasi diri dalam bekerja pun penting peranannya.

MOTIVASI DENGAN NAFAS PANJANG
Motivasi kerja yang membuat anda terus menerus penuh dalam semangat, maka niatkan semua apa yang anda kerjakan sebagai ibadah, sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada sang pemberi rizki, Allah Subhana wa ta allaa.

Bersyukurlah ...
Anda sudah bekerja sekarang, dan lihatlah banyak sekali orang yang masih belum miliki pekerjaan. Maka, bersyukurlah dengan segala kesungguhan kerja anda.

Bershabarlah
Tidak ada nikmat yang Allah anugrahkan kepada anda, selain semuanya memiliki peluang bagi anda untuk bersyukur atau bershabar. Maka, bershabarlah atas semua beban kerja yang sekarang. 

Terus menjaga SEMANGAT dengan terus mengingat Allah.
Apa yang anda kerjakan ketika atasan anda datang? Bagaimana jika anda bekerja tidak ada atasan? Barangkali anda akan bermalas - malasan. Lalu dimanakah Allah, yang Maha Melihat selain Allah ...


Back To Top