Blog Motivasi, Pengembangan Diri, Seni Presentasi, Video Motivasi

Sponsor

LANGKAH AJAIB UNTUK PRESENTASI AJIB


KESEMPATAN TERBUANG PERCUMA


Persiapan sepenuh hati, bergadang bikin slide presentasi. Eh pas presentasi malah seperti masuk angin, benarkah demikian?. Pernahkah anda tak bisa makan setelah mengalami presentasi terburuk yang pernah anda lakukan?, sedikit hilang "nyawa" karena anda kehilangan kata-kata untuk mengatakan bahwa presentasi anda itu keren dan menginspirasi.

Jika iya, BERGEMBIRALAH ..anda tak sendiri. Ada ratusan bahkan ribuan mahasiswa yang mengalami hal yang sama, ada jutaan guru yang gagal mempresentasikan menu pelajarannya dihadapan murid - muridnya. Ada sales marketing, general manager, dan lain sebagainya pun pernah alami apa yang anda katakan sebagai presentasi terburuk.

Namun saya ada solusi yang bisa anda pelajari dan anda bagi. Sebut saja Langkah Ajaib Untuk Presentasi Ajib. 


Langkah-langkah tersebut saya bagi dalam tiga tahap yaitu, tahap persiapan, tahap membawakan dan tahap evaluasi. Berikut adalah penjelasan untuk tiap tahap tersebut. 

Tahap Persiapan
Beberapa hal yang perlu anda perhatikan pada tahap persiapan sebuah presentasi. Semisal pemilihan topik, mengenal sasaran, menentukan tujuan, menyusun slide, menentukan metodelogi. 

Tahap Melakukan presentasi
Membuka presentasi, pembahasan dan penutup presentasi

Tahap Evaluasi
Bagaimana pun hebatnya presentasi anda, tetap ada celah berupa kekurangan. Maka lakukan evaluasi, mengatakan "sudah melakukan yang terbaik" dan bersikukuh dengannya adalah block mental


Tag : Presentasi
Back To Top