Blog Motivasi, Pengembangan Diri, Seni Presentasi, Video Motivasi

Sponsor

Ide Datangnya Dari Mana

Sumber : Yukbisnis.com

CIKAL IDE
Eh ide datangnya darimana sih? apa dari khayalan, dari orang lain, pas ketemu calon pacar, pas lagi makan, lagi tidur. Ah yang jelas sampai sekarang ini pun akan menjadi pertanyaan yang kadung jadi tanda tanya besar di sebagian pikiran orang.

Kadang ada pertanyaan, kok baru kepikiran ya? dan kok jadi begitu ya, kok dan kok, kok, teruss kok ide itu muncul dan kemudian menjadi sesuatu yang sangat menghasilkan. Lebih parahnya lagi, kadang ide yang cemerlang dan menghasilkan tersebut sebetulnya sesuatu yang biasa kita lihat, kita jumpai, kita lakonin sehari - hari.

Jualannya Biasa, Ide nya LUAR BIASA
Maicih dan semisalnya meledakkan idenya dalam konsep pemasaran yang ciamik, plus produk yang klasikal banget secara level pedasnya. Bagi saya, ada ide yang sifatnya core banget, inti saja. Tetapi ide bisnis terus menerus turun dari kampung ke kampung kemudian terus sampai sungai, hehehe.

Sudah terjawab pertanyaanya? Kalau belum, kita lanjutkan.

KNOWLEDGE
Nah ini dia landasan mendasarnya soal darimana lahirnya ide - ide bisnis itu berserakan dimana-mana. Pengetahuan akan mendekatkan kita kepada ide - ide yang luar biasa ketika mengenai sebuah brand, produk ataupun ketika ingin menciptakan produk baru. Misalnya nih kita ingin mencari ide meningkatkan jualan. Nah kalau tidak memiliki pengetahuan akan dunia marketing dan sales, bagaimana caranya ide bisa muncul? Ide yang dibutuhkan sifatnya sangat spesifik, sehingga dibutuhkan pengetahuan untuk men-generate ide - ide tersebut.

EXPERIENCE
Pengalaman adalah kunci munculnya ide. Jelas bagi mereka yang "miskin" pengalaman akan banyak pertanyaan yang muncul, lah, lho kok begini. Pengalaman merupakan kumpulan banyak informasi dan kejadian, yang bisa mendorong munculnya berbagai ide. Pengalaman bermain badminton, tentu akan memunculkan ide-ide yang berhubungan dengan badminton. Dalam dunia bisnis, pengalaman gagal akan memunculkan ide - ide untuk gagal, hehehe. Bukan, maksudnya untuk memperbaiki kegagalan untuk sebuah keberhasilan dalam sebuah bisnis.

DOKUMENTASI
Rekam jejak, begitulah saya menyebutnya. Dokumentasi sebagai bentuk buku, foto, catatan, video dan lain sebagainya, menyimpan banyak sekali sumber inspirasi. Jika mentok, nontonlah film, bacalah buku, berjalanlah, dan macem - macem kegiatan yang berhubungan dengan dokumentasi. Anda akan mendapatkan ide berlimpah ..


Back To Top